Selasa, 27 November 2012

Masihkah Dia Sahabatku?

Diposting oleh Unknown di Selasa, November 27, 2012

Sebenarnya definisi sahabat itu apasih? Orang yang selalu mau mendengar cerita kita? ada disaat kita bahagia ataupun berduka? Atau seorang yang mampu menjaga nama baik dan rahasia yang kita ceritakan padanya?
Readers, kamu pernah punya sahabat nggak sih? Sehebat apakah sahabatmu itu? Dan sebesar apa arti sahabat dalam hidupmu?
Dulu aku juga punya sahabat, Vanny namanya. Dia teman sekelas waktu aku SMA dulu, orangnya cantik dan mengagumkan (mungkin itu kesan pertama ketika aku mengenalnya). Tetapi entah apakah sekarang namanya masih sahabat setelah dia berpacaran dengan lelaki yang saat itu masih aku sayangi. Kalau dipikir dengan akal yang sehat memang tidak pernah ada hal yang salah dengan itu. Siapa sih yang tahu kapan cinta dan benci itu akan datang? Tetapi permasalahan terbesar disini bukan lantaran cinta atau benci melainkan kejujuran yang harusnya selalu ada dalam dunia persahabatan. Sebelum aku tahu Vanny dan lelaki itu (namanya Christa) berpacaran, aku sempat melihat beberapa balasan comment atau wall antara Vanny dengan Christa di Jejering Sosial Facebook. Christa memang selalu menggodaku dengan selalu mengatakan Vanny itu cantik dan lainnya, katanya sih waktu itu biar aku cemburu, tetapi setiap kali aku bertanya kepada Vanny tentang Christa dia selalu menjawab “aku tidak mengenal Christa dan aku tidak tahu dia yang mana.” Entah aku yang bodoh atau memang aku terlalu percaya padanya dengan alasan dia sahabatku. Aku pun tak memperpanjang masalah ini, sampai pada suatu hari Christa mulai menghilang dari hidupku. Tak lagi ku dapatkan sms darinya, setiap aku sms pun tak pernah ada balasnya. Aku berusaha untuk berpikir positif karena aku tahu Christa mungkin sibuk dengan pekerjaannya sebagai Photographer. Bagai petir di siang bolong aku mendengar kabar bahwa Christa sekarang menggunakan BlackBerry (sebelumnya dia memang ingin mengganti HP lamanya dengan BB). Ribuan pertanyaan menari – nari di pikiran ku, “kenapa dia tidak pernah member tahuku tentang ini?” Christa selalu menceritakan apapun yang dia alami kepadaku, begitupun aku yang berusaha memberikannya kabar ka rena memang kita tinggal di kota yang berbeda. Seminggu setelah itu aku mendapatkan Capture Screen profile BlackBerry Messanger dari Christa, seakan dunia berhenti berputar aku melihat Display Picture dia adalah Vanny, sahabat yang katanya tidak pernah mengenal Christa. Dan Nama Vanny tercantum jelas di status BBMnya. Jantungku seakan berhenti berdetak, kakiku lemas, air mataku tak dapat ku bending lagi. Dengan hatiinya yang hancur aku berusaha untuk meminta kejelasan dari Vanny dan apa yang aku dapat Vanny masih saja berkilah tak mengenal Christa dan tak tahu apa – apa. Sampai aku mendengar sendiri penjelaan dari Christa tentang hubungan mereka, Tuhan apa salahku kepada mereka? Selalu itu yang berusaha aku tanyakan kepada Tuhan, mulai detik itu aku tak pernah percaya Sahabat itu ada bagiku Sahabat itu tak lebih dari seorang pembohong dan pengkhianat. Memalukan memang memutuskan silahturahmi hanya karena lelaki, tetapi bukan itu yang aku permasalhkan tetapi kejujuran yang tidak dimiliki Vanny dan Christa. Semoga kisahku bisa membuka hati kalian ya, jangan mudah percaya dengan orang lain.
NB: Christa adalah mantan pacarku, kami berpisah karena keyakinan kami yang berbeda. Setelah memutuskan untuk berpisah hubunganku masih sangat dekat dan baik dengan Christa, dia juga pernah bilang tidak akan berpacaran dengan Vanny dan semua wanita yang berbeda keyakinan dengannya. Sampai detik dimana aku belum tahu tentang pengkhianatannya dengan Vanny aku masih menepatkan namanya diposisi atas. Tetapi kini aku menganggap mereka berdua telah tiada, mungkin dengan cara ini aku bisa sedikit melupakan sakitnya hati. RIP Vanny and Christa

0 komentar:

Posting Komentar

 

DESNDESTY Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea