@desndesty
follow me
Rabu, 28 November 2012
Resume Kelompok 2 (Konflik Dalam Organisasi)
Konflik dalam
organisasi adalah suatu perbedaan sudut pandang, pemikiran, visi dan misi dari anggotanya
di dalam organisasi tersebut. Setiap manusia terlahir dengan pikiran, perasaan yang
berbeda beda, maka dari itu konflik pun sering terjadi, entah itu individu atau
kelompok.
Biasaanya Penyebab
timbulnya konflik itu berasal dari:
·
Selisih pendapat dengan pihak lain (kontra)
·
Tidak bisa menerima pendapat/ bertentangan
·
Terjadi perbedaan dalam hal nilai, tujuan, status
dan budaya
·
Sikap egois atau mau menang sendiri
·
Perbedaan prinsip
·
Adanya pihak ketiga yang mengadu domba/ salah paham
Setiap masalah
pasti akan ada jalan keluarnya begitu juga beberapa cara mengatasi konflikdalam
organisasi seperti: mediasi, dominasi (penekanan), kompromi dan masih banyak
lagi. Kehadiran
konflik dalam suatu organisasi juga tidak dapat dihindarkan tetapi hanya dapat
dieliminir. Tidak semua konflik merugikan organisasi. Konflik yang ditata dan
dikendalikan dengan baik dapat berujung pada keuntungan organisasi sebagai
suatu kesatuan, karna setelah adanya konflik organisasi akan lebih baik dan
lebih baik lagi.
Categories
Resume
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar