Rabu, 13 Maret 2013

Rasis itu apasih?

Diposting oleh desty anjar di Rabu, Maret 13, 2013

Beberapa minggu yang lalu tepatnya waktu di kelas gue disuruh salah satu dosen untuk membuat kelompok dari deretan baris belakang terdengar beberapa anak bilang “rasis, rasis, udah deh kalo kelompokan gini mah rasis udah”. Berhubung gue orangnya agak sedikit susah untuk mengerti alias lemot gue sempet berpikir dan bertanya – tanya dalam hati “apa hubungannya rasis sama kelompokan ya?” ternyata alasan mereka teriak – teriak “rasis, rasis” karena biasanya kalau buat kelompok itu yang pinter – pinter ngumpul di satu kelompok sedang yang rada’ kurang pinter ngumpul pula di satu kelompok ada juga satu kelompok yang isinya orang – orang korban peng-asing-an di kelas. Terlepas dari itu pasti pada penasaran kan sebenarnya rasis sendiri itu artinya apa sih? Jangan – jangan sering pake istilah ini tapi artinya malah nggak tau lagi, hehehe J
Sedangkan kata Rasis sendiri mempunyai arti perbedaan biologis yang melekat pada ras manusia yang menentukan pencapaian budaya atau individu – bahwa suatu ras tertentu lebih superior dan memiliki hak untuk mengatur ras yang lain.
Dari artinya saja sudah jelas kan rasis itu gimana? Jadi buat kamu yang sering menggunakan kata rasis hanya karna teman kamu yang pinar mainnya sama yang pintar – pintar saja itu tidak bisa disebut rasis loh. Please be a smart young yah friends, sebelum asal pake kata mending kita cari tahu arti kata tersebut biar nggak keliatan bodohnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

DESNDESTY Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea