Selasa, 13 Januari 2015

Simple Green Pancake

Diposting oleh Unknown di Selasa, Januari 13, 2015
Jadi ceritanya belakangan ini rasa penasaran saya dalam dunia permasakan sedang deras-derasnya. Ditambah dengan hobi yang menuntut saya untuk belajar masak sedikit demi sedikit. Hehe. Awalnya sih coba browsing resep kue yang simple dan gak ribet serta nggak pake banyak bahan pembuatan. Sampai akhirnya saya memodifikasi sedikit resep yang telah saya baca. Let's Try!!!



🌼🌼Green Pancake ala Desty🌼🌼






Bahan-bahan:
250gr tepung terigu serbaguna (merk apa aja)
200ml susu cair (aku pake ultra yang low fat)
2 butir telur
2sdt baking soda / baking powder
2sdm margarine/butter yang telah dilelehkan terlebih dahulu (ini sesuai selera)
Garam dan gula secukupnya
Pewarna makanan secukupnya (aku pake yang warna ijo)

Cara membuat:
1. Campur tepung terigu, telur yang sudah dikocok terlebih dahulu dan susu cair, lalu aduk rata hingga halus.
2. Masukkan margarine/butter yang telah dicairkan, lalu aduk kembali hingga merata. Disini juga bisa ditambahkan pewarna makanan sesuai yang diinginkan dan garam serta gula. Garam dan gula secukupnya saja ya...
3. Panaskan wajan anti lengket (tevlon) ukuran kecil/sedang dengan menggunakan api kecil.
4. Tuang adonan menggunakan sendok sayur ke dalam wajan.
5. Masak hingga adonan bawah pancake berwarna keemasan, lalu balikkan dan masak kembali hingga matang.
6. Kamu bisa menambahkan pancake dengan topping kesukaanmu.


Selamat mencoba. Now, everyone can make a simply pancake ☺☺☺

0 komentar:

Posting Komentar

 

DESNDESTY Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea