Kamis, 30 April 2015

Respon KEMDIKBUD RI mengenai UN SMA melalui twitter

Diposting oleh desty anjar di Kamis, April 30, 2015
Media Social merupakan media yang sangat bermanfaat saat ini, selain menjadi alat bantu berkomunikasi dengan lebih cepat media social juga dapat memberikan banyak informasi dengan cepat dan praktis. Termasuk juga pemerintah kita pada saat ini yang telah banyak menggunakan media social sebagai alat sosialisasi dan informasi yang berkaitan dengan lembaga tertentu. Melihat banyaknya media social milik pemerintah dan bersamaan dengan diselenggarakan UN SMA yang berbeda dari tahun sebelumnya saya mencoba mencari info tersebut melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (KEMDIKBUD RI) pada account resmi twitter @Kemdikbud_RI. Saya mencoba mencari tahu mengenai seberapa sering KEMDIKBUD RI memberikan informasi kepada pengguna twitter tentang UN SMA dan juga bagaimana respon masyarakat khususnya peserta UN terhadap info yang diberikan KEMDIKBUD RI melalui account twitter.

Account resmi KEMDIKBUD RI
Berikut adalah beberapa info yang diberikan KEMDIKBUD mengenai UN SMA beberapa hari setelah UN tersebut dilaksanakan, dimana ternyata dibeberapa daerah terjadi kebocoran soal dan ramai issue yang beredar UN akan diulang. 

KEMDIKBUD RI tentang moratorium UN karena adanya kebocoran soal

Sedangkan berikut adalah pertanyaan dan tanggapan masyarakat tentang beberapa isu mengenai UN yang langsung ditanggapi dan direspon oleh pihak KEMDIKBUD melalui twitter.



Respon KEMDIKBUD RI mengenai beberapa pertanyaan yang ditanyakan melalui twitter

Kesimpulan yang didapat dari pengamatan yang saya lakukan melalui twitter, KEMDIKBUD RI (@Kemdikbud_RI) cukup aktif dalam memberikan informasi dan menjawab beberapa pertanyaan followers yang berhubungan dengan dunia pendidikan. Diharapkan KEMDIKBUD RI dapat selalu memberikan informasi dan merespon pertanyaan, keluhan dan pendapat masyarakat melalui account milik KEMDIKBUD.



0 komentar:

Posting Komentar

 

DESNDESTY Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea