Komunikasi
sangat dibutuhkan karena dengan berkomunikasi semua masalah dapat berjalan
dengan lancar dan dengan komunikasi pula individu dapat mengurangi terjadinya
kesalahpahaman.
Komunikasi
mempunyai definisi suatu proses di dalam upaya membangun saling pengertian.
Dalam
suatu organisasi biasanya selalu menekankan bagaimana pentingnya suatau
komunikasi.
Tujuan
komunikasi adalah berhubungan atau mengajak orang lain untuk mengerti apa yang
kita sampaikan dalam mencapai tujuan tertentu. Keterampilan berkomunikasi
diperlukan dalam bekerja sama dengan orang lain. Ada dua jenis komunikasi,
yaitu verbal dan non verbal, komunikasi verbal atau tertulis dan komunikasi non
verbal atau bahasa(gerak) tubuh.Komunikasi dua arah terjadi bila pengiriman
pesan dilakukan dan mendapatkan umpan balik. Seseorang dalam berkomunikasi
pasti dapat merasakan timbal balik antara pemberi informasi serta penerima informasi
sehingga terciptanya suatu hubungan yg mutualisme antara keduanya.
0 komentar:
Posting Komentar