Selasa, 27 November 2012

Si Orange Yang Kaya Manfaat

Diposting oleh desty anjar di Selasa, November 27, 2012

Siapa sih yang nggak kenal dan nggak suka makan sayur dan buah bernama wortel, hampir disemua masakan seperti sayur sop, tumis – tumisan, capcay, dan goreng – gorengan yang sering kita makan pasti menggunakan wortel sebagai bahan utamanya. Selain warnanya yang cantik dan menarik serta rasanya yang ternyata disukai hampir semua kalangan usia ini ternyata wortel memiliki banyak manfaat lho bagi kesehatan dan kecantikan tentunya,  diantaranya adalah untuk:
1.      Obat Hipertensi
Bagi yang memiliki tekanan darah tinggi atau hipertensi tidak ada salahnya untuk mencoba resep ini, ambil 500gram wortel cuci bersih, kemudian potong-potong, beri sedikit air matang, lalu haluskan menggunakan blender. Saring, dan minum segera. Untuk hasil yang memuaskan minum air wortel ini 3 kali sehari secara rutin.

2.      Demam Anak
Nah, untuk ibu – ibu muda atau buat kalian yang punya adik kecil dan sedang demam kalian wajib mencoba resep yang satu ini. Ambil 200gram wortel kemudian cuci bersih, parut dan peras sampai keluar sarinya. Kemudian rebus air perasannya, minum selagi hangat. Bisa menggunakan sedikit gula sebagai perasa.

3.      Obat Luka Bakar
Luka bakar pasti akan terasa perih jika kita mengobatinya dengan bahan kimia, buat kalian yang ingin mengobati luka bakar secara tradisional bisa menggunakan wortel sebagai alternatifnya. Caranya, wortel ditumbuk hingga halus dan dioleskan pada luka bakar. Lakukan sesering mungkin sampai luka tidak terasa panas.

4.      Obat Batuk
Satu lagi khasiat wortel yang digunakan sebagai obat, yaitu obat batuk. Ini cocok banget buat kamu yang kurang begitu suka rasa pahit pada obat batuk hitam nih, caranya gampang kok. Ambil sebatang wortel lalu bersihkan dan parut. Beri bebrapa sendok air panas dan peras kemudian tambahkan sedikit gula aren dan aduk sampai rata. Ini berkhasiat menyembuhkan batuk kamu asalkan diminum secara rutin 2 kali dan dalam sehari.

5.      Mengatasi Nyeri Haid
Aduh siapa sih yang nggak bete ketika nyeri haid datang, buat para wanita muda pasti sering banget kan mengalaminya? Tenang itu hal yang wajar kok dalam menstruasi, tapi jangan terus minum sembarangan obat ya untuk meredakan nyeri haid tersebut karena beberapa obat pereda nyeri bisa mengakibatkan hal fatal lho, tapi tenang aja aku punya tips gimana caranya mengurangi nyeri haid dengan wortel, caranya: 250 gram wortel dicuci bersih kemudian potong keil – kecil. Tambahkan sedikit air dan haluskan menggunakan blender. Usahakan minum ramuan ini 2 Kali sehari ya ladies.

6.      Mengatasi Sembelit
Untuk mengatasi sembelit kamu bisa menggunakan resep ini, ambil 2 wortel yang masih muda lalu cuci bersih dan parut. Tambahkan 2 sdm air matang dan sedikit garam, lalu peras dan minum airnya hasil perasannya. Untuk mendapatkan khasiatnya minum air ini 2 kali sehari.

7.      Menghaluskan Wajah
Percaya nggak sih wortel juga bisa dimanfaatkan untuk menghaluskan wajah lho, caranya ambil 2 – 3 wortel yang sudah dikupas bersih, kemudian cuci dan parut. Setelah itu oleskan pada wajah sebagai masker, tunngu hingga kering dan bilas dengan air bersih.

0 komentar:

Posting Komentar

 

DESNDESTY Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea