Kamis, 08 November 2012

5 Mitos Tentang Musik Metal

Diposting oleh desty anjar di Kamis, November 08, 2012

Halo halo para pecinta musik metal \m/ kali ini aku akan membahas 5 mitos masyarakat tentang pecinta musik ini yang faktanya sangat bertolak belakang hubungannnya dengan fakta yang terjadi. Mau tau apa aja? chek this out yaaah
        • Metal itu tak harus memiliki skill


Mitosnya penyanyi metal hanya bisa teriak – teriak tanpa harus bernyanyi dengan aturan yang benar. Masyarakat awam yang tidak memiliki pengetahuan di dunia music memandang penyanyi metal sebenarnya tidak perlu berlatih vocal atau belatih nada karena penyanyi metal hanya bisa teriak – teriak dengan isi lagu yang umumnya tidak begitu jelas liriknya. Faktanya, justru butuh latihan berat untuk dapat menyanyikan lagu metal karena music metal memiliki teknik yang bisa dibilang sangat jauh berbeda dengan yang ada (umumnya pop)mereka juga harus menguasai teknik seperti growl, scream dan shriek, kelihatannya para penyanyi metal hanya membuat kebisingan dengan distorsi tapi kenyataannya semua permainan dilakukan nyata tanpa synthesizer lho. So, masih menganggap penyanyi metal itu nggak butuh skill? Wah kamu harus tahu fakta yang satu ini, pemain music profesional saja mengatakan kalau jenis music metal dan jazz adalah genre music yang palin sulit dimainkan. Gimana masih mengaggap music metal itu tak perlu skill ?
  •  Metal = Awal Lahirnya Suatu Kejahatan


Mitos: banyak orang awam beranggapan music metal melahirkan seseorang untuk melakukan kriminalitas, sepertinya pembunuhan. Hal ini muncul karena kabanyakan band metal mempunyai lirik tentang kejahatan dang sedikit mengganggu masyarakat, tetapi penyanyi band metal selalu memnanggapi lirik tersebut secara serius. Faktanya tak hanya pecinta music metal saja yang sering terlibat dalam kasus kejahatan atau kriminalitas, di Indonesia sendiri banyak konser band pop atau bahkan dangdut yang berujung ricuh dang memakan korban. Intinya kejahatan itu muncul bukan karena dia pecinta music metal lho, hal ini kembali kepada masing – masing individu ya J.
  • Metal itu Menyembah Setan


Mitos yang sering muncul tentang music metal adalah aliran ini menyembah dan mendukung gerakan setan. Hal ini di karenakan genre music ini sering menyuguhkan hal berbau setan atau yang dikenal dengan Black Metal. Faktanya tidak semua band metal percaya pada hal ini lho, jadi jangan menganggap karena mereka berdandanseperti setan lantas kita mengira mereka menyembah setan.






  • Penyanyi Metal = Bodoh


Mitosnya Musisi metal tak berpendidikan. Hal ini muncul dari lirik music metal yang terlihat sederhana bahkan sedikit konyaol. Faktanya dibalik liriknya yang sederhana itu memiliki banyak arti yang tak banyak orang ketahui lho. Jadi, masih menganggap penyanyi metal itu bodoh ? jangan lagi yaa J
  • Jauhkan Anak – anak Dari Musik Metal


Mitos yang beredar music metal tak baik untuk anak – anak dan dapat meracuni pikiran anak – anak tersebut. Faktanya music metal diperacaya dapat menghilangkan stress untuk anak – anak dan remeja lho. Orang tua yang melarang anaknya mendengarkan music metal sangatlah tertutup karena mereka tidak pengerti cara menikmati music ini. Pada dasarnya jenis music apapun dapat mempengaruhi anak – anak tergantung bagaimana kita menyikapinya. Jadi jangan asal menuduh metal membawa hal negative lagi untuk anak – anak ya J.

0 komentar:

Posting Komentar

 

DESNDESTY Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea