Selasa, 06 November 2012

Diet Ko Susah????

Diposting oleh desty anjar di Selasa, November 06, 2012

Hey para peselancar dunia maya atau kamu yang merasa kurang Percaya Diri sama badan kamu yang terlihat besar, tepat sekali kalau kamu mampir sejenak di blog ini karena aku bakalan kasih tahu beberapa cara buat nurunin berat badan kalian, hehehe nggak perlu pake acara mahal apalagi nyiksa badan.
Sexy, siapa sih yang nggak pengen punya tubuh Sexy? Kita sebagai kaum perempuan pasti mengidamkan bentuk tubuh yang ideal, minimal berat badan dan tinggi badan kita seimbang tapi namanya manusia emang nggak ada kata puasnya, ya kan? Makanya banyak perempuan melakukan cara singkat hanya untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Buat kamu yang pengen terlihat kece tanpa harus mengeluarkan banyak uang dan tetap bisa sehat ini nih aku punya beberapa tips buat kamu.
  • Niat Yang Kuat
Percaya nggak percaya segala sesuatu yang kita kerjakan itu tergantung dari niat kita lho, jadi kalo kamu pengen Diet untuk mendapatkan tubuh yang ideal dan sehat sebelum melakukan tahapan yang lain cobalah untuk memantapkan niatan kamu. Jika niat kamu sudah bulat yakin deh sebebsar apapun usaha dan kendala yang akan ditempuh dalam melakukan Diet pasti bakalan terlampaui.
  •  Olahraga Teratur

Olahraga disini nggak perlu lama-lama kok, cukup 15 – 30 menit/harinya, nggak perlu olahraga yang berat-berat juga kok, cukup dengan jogging, jalan cepat, renang atau skipping. Olahraga tersebut diperaya dapat membakar lemak lebih efektif dibandingkan olahraga berat lainnya. Kalo kamu hobi bersepeda kamu bisa mengganti sepeda sebagai alat transportasi kamu juga lho. Atau kalau kalian termasuk orang yang sibuk dan jarang punya waktu untuk olahraga kamu bisa coba untuk mulai mekerjakan pekerjaan si-mbak di rumah, mulai dari nyapu atau ngepel lantai sudah cukup membuat kamu berkeringat kok. Atau buat kamu yang bekerja atau kuliah di gedung bertingkat mulai sekarang minimalisasikan penggunaan Lift atau Eskalator dan beralihlah untuk menggunakan tangga darurat. Tertarik untuk mempraktekkannya.
  • Ganti Karbohidrat-mu !!!


Niat udah Oke, Olahraga juga sudah berjalan wah belom cukup tuh tanpa adanya asupan gizi bagi tubuh. Kalau kita membahas Karbohidrat pasti kata pertama yang terlintas di otak kita Nasi, betul tidak? :D hahaha mungkin karena orang Indonesia identik dengan nasi kali ya sampai ada yang bilang belom makan kalo belom ketemu nasi, aduh mulai sekarang mari kita buang kata-kata itu jauh-jauh yuk, karena karbohidrat nggak hanya kita peroleh dari Nasi aja kok. Bahkan banyak artikel atau banyak juga yang berpendapat bahwa Nasi memiliki peranan yang penting dalam menaikan berat badan kita lho, aduh bahaya nggak tuh? Karena nasi memiliki kandungan glukosa yang tinggi, apalagi kalo yang kita konsumsi itu nasi putih. Terus gimana dong solusinya? Tenang nggak usah panik, kamu bisa mengganti si nasi putih ini dengan nasi merah atau hitam karena kedua nasi ini dikabarkan memiliki kandungan glukosa yang jauh lebih sedikit. Memang sih harganya nggak semurah nasi putih, tapi buat kesehatan mahal sedikit nggak papa kan? Masih mau nyoba yang lain? Oke aku kasih referensi lagi, kalian bisa mengganti semuanya itu dengan kentang rebus kok, inget ya kentang rebus bukan kentang goreng karena tanpa kita ketahui ternyata Kentang Goreng itu harus sangat kita hindari lho saat kita diet. Bagi kamu yang nggak suka kentang kamu bisa ganti kerbohidratmu dengan Roti Gandum.
  • Perbanyak Minum Air Putih

Nah kalo karbohidrat aja udah diganti dengan yang lebih sekarang minumnya juga dong, kamu masih suka minuman bersoda? Aduh mulai sekarang cobalah untuk mengurangi konsumsi minuman bersoda dan beralih mengkonsumsi air putih minimal 8 liter / hari. Buat kalian yang sering jalan ke mall atau kemana pun itu jangan lupa membawa bekal air putih ya supaya nggak jajan minum sembarangan,. Air putih yang baik itu air putih yang dingin secara alami bukan yang dingin karena dimasuk kulkas yaa.
  • Cemilan Sehat Tapi Nggak Bikin Gemuk

Nah ini point penting buat kamu yang hobi ngemil, hehehe ngemil itu emang kegiatan paling asik ya? Sambil nonton Tv, belajar, baca buku, bahkan saat galau pun cemilan wajib ada di tangan, bener nggak sih? Aduuuuuuh pantes aja ya meski jarang makan tapi mendadak dalam seminggu berat badan naik 2 Kg. Siapa bilang sih orang diet nggak boleh ngemil? Buang pemikiran tersebut karena faktanya kamu masih bisa menikmati cemilan meskipun sedang diet dengan cara mengganti coklat atau gorengan dan chiki-chikian itu dengan buah atau biscuit gandum. Atau kamu bisa juga mengganti itu semua dengan buah-buahan seperti Apel, Pear, Jeruk, dll. Ayok segera ganti isi kulkas mu dengan cemilan sehat.
  •  Mengatur Jam Makan BUKAN Banyaknya Makan
Kadang sebagian dari kita beranggapan makan banayak itu bikin gemuk, ah siapa bilang? Nggak semua yang menggunakan banyak itu bikin gemuk kok. Faktanya, makan 2 piring nasi di siang har itu lebih dianjurkan dibandingkan makan nasi 1 piring sebelum tidur, kenapa demikian? Pendapat paling gampang karena jika kita makan nasi disiang hari tubuh kita masih punya waktu untuk membakar nasi menjadi energy dengan cara kita melakukan kerja sedangkan jika kita makan nasi malam hari tentunya tubuh kita tidak dapat memproses nasi tersebut menjadi energy. Jadi, Stop untuk makan berat setelah pukul 5 sore ya J
  • Diet = Dilarang Sarapan !!!
Aduh, kata siapa diet itu nggak boleh sarapan? Faktanya sarapan itu sangat penting bagi tubuh kita untuk bekal melakukan pekerjaan di siang harinya. Tapi mentang-mentang boleh sarapan jangan sarapan 2 bakul ya, hehehe sarapan itu nggak perlu kenyang kok yang penting apa bergizi dan bisa menjadikan pagi kita nggak lemas, buat kamu yang takut tambah melar karena sarapan kamu bisa mengganti sarapan mu dengan 2 butir telur rebus atau sereal bergizi.
  • Mau Have Fun, Ajak Teman

Yaps bener banget terkadang kita para perempuan tuh paling suka males ngerjain apa-apa kalo sendiri, bener nggak sih? Makannya ajak teman terdekatmu untuk melakukan diet bersama, dijamin pasti menyenangkan deh dan acara diet yang nyiksa nggak bakalan kerasa berat. Selamat mencoba :D

0 komentar:

Posting Komentar

 

DESNDESTY Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea